Rabu, 09 Desember 2015

Tugas Blog


1.    Sebutkan informasi apa saja yang bisa disediakan oleh CRM dalam perusahaan untuk para salesnya. Jelaskan secara singkat bagaimana informasi tersebut bisa membantu salesnya bisa deal saat di tempat pelanggannya.

Jawaban: Informasi yang bisa disediakan oleh CRM perusahaan untuk para salesnya antara lain sbb:
1.      Informasi tentang evaluasi prospek dimaksudkan untuk melihat, memantau dan mengukur sejauh mana target yang menjadi tujuan dan sasaran terhadap nilai pasar sebuah produk perusahaan yang dikembangkan agar para sales bisa mengukur sejauh mana capaian sebuah kinerja.
2.      Informasi tentang cara penulisan proposal maksudnya adalah setiap tindakan atau perbuatan yang akan direncanakan harus dimuat dalam bentuk lembaran yang didalamnya memuat hal-hal yang berkaitan dengan permohonan, harapan dan penegasan akan target sebuah kinerja para sales.
3.      Konfigurasi produk adalah bentuk atau model sebuah produk yang akan menjadi barang penjualan, bentuk tersebut menjadi brand sebuah perusahaan untuk tampil dengan gaya berbeda dalam sistem penjualan
4.      Informasi tentang entri pemesanan, namun para penggunanya menemukan kesulitan dalam penggunaannya dan sistemnya susah dipelajari. Dan keuntungan sistem yang dijanjikan pun tidak dicapai,manajer sales tidak mendapat keuntungan dari sistem. Para Sales juga harus menghabiskan waktu untuk memasukkan data daripada menemui pelanggan. Entri pemesanan dianggap berat dan tidak familiar.

·         Yaitu dengan cara menggunakan teknologi CRM karena mampu menghasilkan laporan yang akurat dan komprehen, agar nantinya bisa berguna untuk menganalisa kelakuan pelanggan.

2.    Saat CRMnya diluncurkan ulang, divisi CC fokus dengan 2 hal. Dengan 200 kata, jelaskan bagaimana pendekatan ini bisa bekerja dengan baik secara umum, daripada memasang sistem CRM komprehensif yang bisa mencatat aktivitas penjualan dan informasi terkait dalam real-time.

Jawab : Fokusnya pada perancangan ulang proses entri pemesanannya, hasilnya mampu mengurangi waktu entri data dan efisien. Para sales memiliki remote control terhadap sistemnya, jadi mereka bisa bekerja dengan mudah untuk mengkonfigurasi spesifikasi yang sesuai permintaan pelanggan. Para sales juga bisa mendapat informasi harga dan mencari solusi alternatif ketika berada di tempat pelanggannya. Mereka juga bisa memeriksa jadwal produksi dan memberikan perkiraan waktu pengantaran yang akurat. Dengan akses remote, informasi yang real-time membantu para sales untuk menyelesaikan deal dan meningkatkan jumlah dan keuntungan penjualan.
           
3.  berapa kali perusahaan tersebut mengubah sistemnya ?
 Jawab : perusahaan tersebut mengubah sistemnya selama 3 kali.




4. kenapa dilakukan perubahan sistem ?
Jawab :
·         Sistem yang pertama : pada tahun 2001 saat penurunan nilai penjualan sehingga divisi  mengalami penurunan penjualan.  Perusahaan juga tidak menyediakan cukup data tentang tepatnya penjualan mana yang menurun lebih banyak. Manajer Penjualan hanya mengandalkan salesman mereka untuk informasi tentang ramalan penjualannya. Ramalan penjualan disini adalah dengan pertimbangkan, tebak-tebakan, dan model software spreadsheet yang tersebar di kantor penjualan mereka di berbagai daerah. Para salesman tersebut hanya berdampak sedikit saja pada penjualannya, Sehingga digunakan
·         Sistem yang Kedua :sistem CRM komprehensif digunakan untuk menunjang sistem yang telah ada, namun sistem in tidak berhasil dengan baik.  
·         Sistem yang Ketiga : pada tahun 2002 Ketika Presiden CC merasa sistem CRM komprehensif tersebut tidak berhasil, dibentuklah tim manajemen untuk memeriksa elemen kunci dari CRM nya. Tim tersebut menemukan 2 masalah utama. Pertama, entri pemesanan memerlukan banyak waktu, dan mengurangi interaksi dengan pelanggan. Kedua, Divisi CC tidak menghasilkan ramalan penjualan yang akurat dan terbaru.*dan pada tahun tersebut juga, divisi CC meluncurkan kembali CRM nya dan fokus dengan 2 area yang bermasalah. Fokusnya pada perancangan ulang proses entri pemesanannya, hasilnya mampu mengurangi waktu entri data dan efisien. Para sales memiliki remote control terhadap sistemnya, jadi mereka bisa bekerja dengan mudah untuk mengkonfigurasi spesifikasi yang sesuai permintaan pelanggan. Para sales juga bisa mendapat informasi harga dan mencari solusi alternatif ketika berada di tempat pelanggannya. Mereka juga bisa memeriksa jadwal produksi dan memberikan perkiraan waktu pengantaran yang akurat. Dengan akses remote, informasi yang real-time membantu para sales untuk menyelesaikan deal dan meningkatkan jumlah dan keuntungan penjualan.

5. apakah E-CRM membantu perusahaan itu ?

Jawab : sistem in membuat para sales memiliki remote control terhadap sistemnya, jadi mereka bisa bekerja dengan mudah untuk mengkonfigurasi spesifikasi yang sesuai permintaan pelanggan. Para sales juga bisa mendapat informasi harga dan mencari solusi alternatif ketika berada di tempat pelanggannya. Mereka juga bisa memeriksa jadwal produksi dan memberikan perkiraan waktu pengantaran yang akurat. Dengan akses remote, informasi yang real-time membantu para sales untuk menyelesaikan deal dan meningkatkan jumlah dan keuntungan penjualan.*Ramalan penjualan sekarang lebih akurat karena informasi penjualan dan pemesanan sudah otomatis dikumpulkan ketika sales berhasil deal dengan pelanggannya. Sistem CRM nya menggabungkan informasi penjualan secara real-time dengan informasi permintaan cart, siklus penggantian cart, dan tren ekonomi dalam insutri pelanggannya. Peningkatan akurasi dari ramalan penjualan membantu perusahaannya membuat jadwal produksi yang tetap, dan jadwal pengiriman yang tepat juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar